BENGKALIS, MANDAU - Para pengelelola Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) di Kabupaten Bengkalis dituntut untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme. Mengingat keberadaan badan usaha ini merupakan upaya memperkuat perekonomi desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Demikian harapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika membuka Pelatihan Ketrampilan Manajemen Pengelola BUM Des se-Kabupaten Bengkalis 2016, Senin (11/4/16). 

“Keberadaan BUM Des ini untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga, menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di desa. Untuk itu diharapkan untuk dikelola dengan baik daan profesionalisme,” ungkap Amril Mukminin. 

Selain untuk memperkuat perekonomian desa, keberadaan BUM Des memperkuat potensi desa, yang belum dimanfaatkan secara optimal terutama kekayaan desa dan terdapat permintaan di pasar, serta tersedia sumber daya manusia yang mampu mengelola BUM Des sebagai aset penggerak perekonomian masyarakat. 

“Perlu upaya serius semua pihak terkait, agar pengelolaannya dapat berjalan secara mandiri, efektif, efisien dan profesional. Pemkab Bengkalis akan terus melakukan pembinaan, pemantauan, evaluasi dan memberikan fasilitasi, sehingga kualitas pengelolaan BUM Des di daerah ini ke depan semakin baik,” katanya lagi.(ben04)

Para pengelelola Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) di Kabupaten Bengkalis dituntut untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme. Mengingat keberadaan badan usaha ini merupakan upaya memperkuat perekonomi desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa.

Post a Comment

Powered by Blogger.