ROKAN HILIR, BAGAN BATU - Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Rokan Hilir 2016, Senin (11/4/16) dalam Apel Bersama di halaman kantor bupati lama. Kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi, evaluasi olahraga pelajar disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Dalam pengarahannya, Surya Arfan mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten suatu momentum dalam rangka melahirkan atlit-atlit pelajar yang berprestasi, sekaligus nanti diharapkan dapat membawa dan mengharumkan nama Rokan Hilir pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah XII yang akan dilaksanakan 23-30 Mei 2016 di Pekanbaru. 

Sekaligus sebagai pemetaan prestasi atlit-atlit mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kampar tahun 2017 mendatang. 

Popkab Rokan Hilir yang berasal dari 18 kecamatan ini merupakan salah satu ajang seleksi untuk mengikuti Popda tingkat Provinsi Riau. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan memberikan pengharagaan bagi atlit-atlit yang berprestasi, baik ditingkat provinsi maupun ketingkat nasional. 

“Kita menghimbau kepada seluruh wasit pertandingan agar menjadi wasit yang jujur, tidak memihak kepada siapapun, serta mematuhi aturan pertandingan setinggi-tingginya. Kepada atlit kita berharap, didalam pertandingan agar dalam suasana persahabatan, menjunjung sportifitas yang tinggi dan meningkatkan prestasi, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” sebut Surya. 

Surya juga berharap, setiap kecamatan mempunyai atlit yang professional dan berprestasi agar setiap pertandingan dan perlombaan dapat mengirimkan atlit yang membanggakan dan mengharumkan nama baik Kabupaten Rokan Hilir.

“Kami juga berharap terhadap cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan, diminta kepada pengurus-pengurus cabang olahraga yang ada di Rokan Hilir ini, agar dapat bersama-sama memberikan pembinaan, dan memantau serta memberikan perhatian kepada atlit-atlit yang berprestasi, karena awal untuk mencari bibit atlit kita yang berprestasi baik dimulai dari para pelajar ini,” katanya. 

Ketua Panitia Pelaksana, Wakit Nugraha melaporkan, maksud dan tujuan kegiatan itu digelat untuk meningkatkan prestasi, evaluasi olahraga antar pelajar disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan HIlir. 

“Sasaran, olahragawan, pelajar yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta dibawah naungan dibawah Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama, baik tingkat SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK, MA sederajat yang berasal dari 18 kecamatan dengan jumlah atlit 1.200 orang, official/pelatih 180 orang, serta wasit dan juri 54 orang,” jelasnya. 

Cabang olahraga yang dipertandingkan, meliputi atletik, pencak silat, sepak bola, bola volly, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja dan volly pasir, waktu penyelenggaraan 11-16 April 2016, biaya bersumber APBD Rokan Hilir tahun 2016.(roi04)

Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Rokan Hilir 2016, Senin (11/4/16) dalam Apel Bersama di halaman kantor bupati lama. Kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi, evaluasi olahraga pelajar disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Post a Comment

Powered by Blogger.