RIAU, PEKANBARU - Seorang nasabah Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Lipat Kain berhasil meraih hadiah undian senilai Rp 100 juta dalam acara Undian Simpeda Nasional periode II tahun ke-26 pada tahun pelaksanaan 2016 yang digelar di Grand Ballroom SKA Co Ex, Sabtu (2/4/2016) malam.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Hadiah utama Rp 500 juta pada penarikan undian periode II tahun 2016 ini berhasil didapatkan nasabah Bank Kaltim. Pada penarikan undian Simpeda Nasional kali ini, Bank Riau Kepri (BRK) mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah bersama Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda)
Dalam periode ini Asbanda membagikan total hadiah Rp 3 miliar kepada 584 nasabah Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) dari 26 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang ada diseluruh Indonesia.

Dalam penarikan ini diundi pemenang untuk sejumlah hadiah di antaranya Rp 1 juta untuk 345 pemenang, Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, Rp 2 juta untuk 52 pemenang, Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang, Rp 5 juta untuk 26 orang pemenang, Rp 50 juta untuk 26 pemenang, Rp 100 juta untuk 4 orang pemenang dan Rp 500 juta untuk 1 orang pemenang.

Pencabutan undian ini langsung disaksikan oleh pihak notaris, perwakilan Kepolisian Daerah Riau, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Riau sebagai saksi.

Ketua Asbanda, Kresno Sediarsi mengatakan produk tabungan Simpeda ini merupakan produk dari BPD seluruh Indonesia yang paling diminati oleh masyarakat. Dari seluruh BPD yang ada Bank Jatim menjadi bank yang memiliki jumlah tabungan Simpeda terbesar yakni Rp 10,52 triliun hingga akhir Desember 2015 lalu. Atas alasan ini juga Bank Jatim diberi kesempatan menjadi tuan rumah pelaksana undian Simpeda Nasional periode selanjutnya.

Terkait peranan tabungan Simpeda bagi BPD l, Kresno mengatakan hadirnya produk ini menjadi produk pemersatu BPD seluruh Indonesia.

Kresno yang juga Direktur Utama Bank DKI ini mengatakan pengundian Simpeda Nasional ini gratis tidak dikenai biaya apapun kepada nasabah yang menjadi pemenang. Pemenang yang berhak mendapatkan nomor undian ini merupakan nasabah BPD seluruh Indonesia yang nominal saldo terakhir saat diikutkan undian bernilai minimal Rp 50 ribu.

Sementara itu Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang sudah turut terlibat untuk suksesnya pelaksanaan acara ini.

Ia mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan minat masyarakat Riau untuk memilih produk tabungan Simpeda di BRK semakin meningkat.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya event nasional ini tidak hanya memberi manfaat bagi BRK. Tetapi juga memberi dampak baik bagi Provinsi Riau khususnya dalam mengenalkan daerah Riau," katanya.

Ditambahkannya, dipercayanya BRK sebagai tuan rumah penarikan Undian Simpeda Nasional adalah kebanggan dan kebahagiaan bagi BRK. Sebab, pelaksanaan kali ini bertepatan dengan hari jadi (HUT) BRK ke-50. "Ini sekaligus menjadi hadiah bagi Bank Riau Kepri," kata Irvandi.

Dengan ragam inovasi dan prestasi pertumbuhan kinerja BPD secara nasional maupun lokal saat ini, kata Irvandi, selaku BPD di daerah BRK optimis mampu menjadi garda terdepan dalam pembangunan ekonomi daerah.

Seperti diketahui, lanjut Irvandi, bahwa program transformasi BPD yang telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Mei 2015, menjadi tonggak sejarah bagi 26 Bank Pembangunan Daerah untuk mengimplementasikan program transformasi dengan visi yakni: "Menjadi bank regional yang kuat dan berdaya saing tinggi serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah yang berkelanjutan".

Dalam mewujudkan transformasi tersebut, di HUT emas BRK, menurut Irvandi, BRK harus memiliki ketangguhan dari aspek pembiayaan jangka panjang, dengan begitu maka diperlukan penghimpunan dana pihak ketiga, dimana salah satu aspek yang paling mendukung adalah produk-produk tabungan yang di antaranya diwujudkan dalam program Sinar Tebar Miliar (STM).

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang ikut melakukan penarikan undian, dalam Undian Simpeda Nasional menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Asbanda yang telah memilih Riau sebagai lokasi perhelatan akbarnya.

“Saya berharap berbagai hal yang disuguhkan di daerah Riau berkenan di hati para bapak-bapak dan ibu-ibu. Semoga dengan gelaran ini nilai total Simpeda di BRK yang saat ini sudah sebanyak Rp 2 triliun dapat ditingkatkan lagi seiring dengan meningkatnya jumlah nasabah," kata Plt Gubri.

Perhelatan akbar BPD seluruh Indonesia di Grand Ballroom Ska Co Ex ini berjalan meriah dan ditutup dengan penampilan dari artis ibu kota, Sammy Simorangkir dan Rossa.(brk04)

Seorang nasabah Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Lipat Kain berhasil meraih hadiah undian senilai Rp 100 juta dalam acara Undian Simpeda Nasional periode II tahun ke-26 pada tahun pelaksanaan 2016 yang digelar di Grand Ballroom SKA Co Ex, Sabtu (2/4/2016) malam. Hadiah utama Rp 500 juta pada penarikan undian periode II tahun 2016 ini berhasil didapatkan nasabah Bank Kaltim. Pada penarikan undian Simpeda Nasional kali ini, Bank Riau Kepri (BRK) mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah bersama Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Dalam periode ini Asbanda membagikan total hadiah Rp 3 miliar kepada 584 nasabah Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) dari 26 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang ada diseluruh Indonesia.

Post a Comment

Powered by Blogger.