ROKAN HILIR, PANIPAHAN - Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp memuji kesadaran dan tanggung jawab dari masyarakat Tionghoa di Panipahan, Pasir Limau Kapas yang sangat kompak sehingga dapat membangun rumah ibadah vihara.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Bupati berkunjung langsung ke Panipahan, Kamis (31/3) guna menghadiri peresmian vihara tersebut. Kehadiran bupati sebagai bentuk dukungan sekaligus apresiasi terhadap kekompakan yang diperlihatkan oleh warga.

Terlebih mengingat dalam pembangunan rumah ibadah tersebut tidak mengandalkan adanya bantuan dari pemerintah. "Saya mengapresiasi kekompakan yang ada ditengah masyarakat Tionghoa sehingga bisa membangun rumah ibadan secara swadaya, hal ini hendaknya bisa menjadi contoh yang baik bagi kita semua," kata Suyatno.

Kegiatan peresmian vihara merupakan bagian dari kegiatan kunjungan kerja ke kecamatan Pasir Limau Kapas tuut hadir sejumlah forkompimda, plt sekdakab Drs Surya Arfan MSi, asisten dan beberapa kepala dinas, kantor dan badan.

Lebih lanjut bupati mengajak agar bersama-sama menjaga toleransi dan kerjasam antar ummat beragama. "Di Panipahan ini suasana toleransinya sangat baik, karena walaupun terdiri atas beragam suku dan agama namun tak pernah terjadi konflik, kerukunan ini harus kita jaga karena merupakan tanggung jawab kita semua," kata bupati.(roi03)

Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp memuji kesadaran dan tanggung jawab dari masyarakat Tionghoa di Panipahan, Pasir Limau Kapas yang sangat kompak sehingga dapat membangun rumah ibadah vihara. Bupati berkunjung langsung ke Panipahan, Kamis (31/3) guna menghadiri peresmian vihara tersebut. Kehadiran bupati sebagai bentuk dukungan sekaligus apresiasi terhadap kekompakan yang diperlihatkan oleh warga.

Post a Comment

Powered by Blogger.