BERITA RIAU, ROKAN HULU - Kemenpan RBakan akan mengurangi 1.369.539 PNS pada 2016 hingga 2019. Bupati Rokan Hulu (Rohul) Achmad mengungkapkan, pihaknya telah mengetahui adanya wacana rasionalisasi PNS yang masih berpendidikan SD,SMP, dan SMA.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
"Kita akan lakukan evaluasi dan pengecekan data. Ada berapa banyak PNS di lingkungan Pemerintah Rohul yang masuk pada kategori rasionalisasi," katanya, Selasa (15/3/2016).

Menurutnya dalam melakukan rasionalisasi tersebut perlu perhitungan yang pasti dan tujuan yang matang. Untuk itulah, pihaknya akan mendata pegawai yang berkompeten.

Walaupun PNS tersebut hanya berpendidikan SMA, bila dia berkompeten, tentunya perlu diperhitungkan dan diperjuangkan. Sehingga perlu dilakukan pendataan.

"Kalau memang PNS tersebut tidak berkompeten. Ya mungkin saja bisa dilakukan Rasionalisasi. Yang jelas kita akan lakukan pendataan terlebih dahulu," ucapnya.(dow/rit)

Kemenpan RBakan akan mengurangi 1.369.539 PNS pada 2016 hingga 2019. Bupati Rokan Hulu (Rohul) Achmad mengungkapkan, pihaknya telah mengetahui adanya wacana rasionalisasi PNS yang masih berpendidikan SD,SMP, dan SMA.

Post a Comment

Powered by Blogger.