PELALAWAN, TELUK MERANTI - Dunia pariwisata Kabupaten Pelalawan belakangan mendunia tersebab sejumlah peselancar dari beragam negara datang. Mereka ingin menikmati sensasi berselancar dengan durasi sepuasnya di alur ombak bono di hulu Sungai Kampar, tepatnya di Kecamatan Teluk Meranti.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Tapi tahukah Anda, kalau ternyata Kecamatan Teluk Meranti tak sekedar punya ombak bono yang sedang mendunia? Anda mesti tahu kalau di kecamatan pesisir tersebut ada panorama alam yang pasti sulit diperaya kalau itu ada di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Pelalawan. Indah! 

Ada hamparan panjang pantai pasir Bono dari alur sungai Kampar dan deburan ombak yang terus menerus menerpa. Lokasinya juga tak jauh. Hanya sekitar satu kilometer dari ibukota Kecamatan Teluk Meranti. 

''Sebenarnya kemolekan Pantai Ogis ini sudah sejak lama diketahui masyarakat sekitar. Saban hari ada saja yang berkunjung untuk menikmati keindahan pantai pasir Bono. Ya, tapi setakad datang, makan berfoto lalu pulang lagi,''ungkap Camat Teluk Meranti Kiki Syamputra,S.STP Kamis (24/3) kemarin. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Menurut Camat, keindahan pantai asri Pantai Ogis tak terbantahkan. Bahkan tak kalah menarik jika dibandingkan dengan wisata pantai lain yang ada di Riau. 

''Kalau tak percaya, silakan datang dan buktika sendiri keindahan pantainya,''beber Kiki. 

Pantai Ogis, merupakan hamparan pasir putih halus yang biasa dikenal warga setempat dengan sebutan Pasi Bono. 

''Hamparan pasirnya mencapai 13 kilometer. Sangat menarik, jangankan hanya berjalan kaki, motor dan mobil juga bisa berjalan di sana,''ujarnya sambil menambahkan pantai pasir yang memanjang itu hingga ke anjungan Bono. 

Untuk mengangkat pantai Ogis Teluk Meranti naik kelas sebagai objek wisata pantai yang menarik sambung Camat, secara perlahan dan pasti mulai dibenahi. 

''Diinisiasi oleh pemuda setempat dan pihak kecamatan kita pun mulai menyediakan wahana rekreasi. Kendati masih terbatas melayani pada hari Minggu saja. Tapi, jumlah pengunjung cukup lumayan,''kata Kiki sambil menyebutkan wahana bermain yang telah tersedi diantaranya, Banana boat, Donut boat, Jetsky, Wake boat, Bebek kayu. 

''Baru mulai tiga pekan terakhir, Alhamdulillah sudah menunjukkan trend positif. Artinya, warga sudah makin ramai berkunjung. Pedagang makanan pun sudah mulai berdatangan,'' ungkapnya. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Kendati belum ada sentuhan dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pelalawan selaku leading sektor pengembangan wisata daerah, namun Camat Telu Meranti memprediksi Pantai Ogis akan menyedot banyak wisatawan. 

''Kalau pengembangan wahana yang ada saat ini murni dikelolal swasta tempatan. Potensi juga menjanjikan untuk terus dikembangkan,''terang Kiki. 

Menurut mantan Sekcam Pelalawan ini, untuk masyarakat luar Kecamatan Teluk Meranti memang tidak terlalu sulit menjangkai objek wisata Pantai Ogis. 

''Jalan Lintas Bono ke Teluk Meranti sudah bisa ditempuh dengan mobil dengan kecepatan rata-rata 60m/jam. Artinya, tak terlalu masalah, kendati masih ada jalan yang kondisinya perlu pelan-pelan. Menyusul proyek jalan terus berlanjut saya optimis pantai Ogis akan menyedot banyak pengunjung. Silakan bawa anak isteri serta keluarga menghabiskan akhir pekan di sana,''undangnya.(dow)

Dunia pariwisata Kabupaten Pelalawan belakangan mendunia tersebab sejumlah peselancar dari beragam negara datang. Mereka ingin menikmati sensasi berselancar dengan durasi sepuasnya di alur ombak bono di hulu Sungai Kampar, tepatnya di Kecamatan Teluk Meranti.

Post a Comment

Powered by Blogger.