BERITA RIAU, PEKANBARU - Memasuki pekan pertama Maret 2016, APBD Pekanbaru belum bisa dibelanjakan sepenuhnya. Padahal, Perda dan Perwako APBD ini sudah selesai ditandatangani pemerintah.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Syukri Harto, mantan sekdako Pekanbaru
Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH, Senin (7/3/2016) menjelaskan, ada beberapa alasan kenapa APBD lambat dibelanjakan. Selain karena rasionalisasi anggaran, juga ada kendala saat pergantian Sekko Pekanbaru kemarin, yang merupakan Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). Mantan Sekko Syukri Harto baru beberapa hari ini menandatangani Perwako APBD tersebut.

"Tapi hasil rapat tadi tidak ada masalah lagi. Perwako (APBD) juga sudah selesai," kata Sahril usai rapat dengan Pemko mengenai Perwako APBD kepada Wartawan.

Meski Perwako sudah selesai, namun belum semua anggaran bisa dibelanjakan. Karena setiap kegiatan ada PPK, PPTK dan penanggung jawab kegiatan lainnya.

"Sampai hari ini PPK dan PPTK belum ditunjuk. Makanya belum bisa dibelanjakan APBD semuanya," tambah Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, Hotman Sitompul SH.(dow/tri)

Memasuki pekan pertama Maret 2016, APBD Pekanbaru belum bisa dibelanjakan sepenuhnya. Padahal, Perda dan Perwako APBD ini sudah selesai ditandatangani pemerintah. Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH, Senin (7/3/2016) menjelaskan, ada beberapa alasan kenapa APBD lambat dibelanjakan. Selain karena rasionalisasi anggaran, juga ada kendala saat pergantian Sekko Pekanbaru kemarin, yang merupakan Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). Mantan Sekko Syukri Harto baru beberapa hari ini menandatangani Perwako APBD tersebut.

Post a Comment

Powered by Blogger.