BERITA RIAU, SIAK - Sempena Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Se-Dunia (World Oral Health Day), Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI) melaksanakan kegiatan ‘Sikat Gigi Massal’ bersama ratusan siswa Sekolah Dasar di Taman Mahratu Siak Sri Indrapura, Jumat pagi (18/03/16). Acara itu turut dihadiri Wakil Bupati Alfedri, dia ditemani Kadiskes Toni Chandra, Sekdin Dikbud Suprapto, Dirut RSUD Ulfah Hanum, Camat Siak Wan Saiful, serta Ketua PDGI cabang Siak Akmal Hamdi.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Alfedri langsung turun tangan membimbing peserta kegiatan bersama pengurus IDGI Siak tentang tata cara sikat gigi yang benar. Dia tampak antusias, dan mengapresiasi panitia atas terlaksananya hajat itu. “Sebagai bentuk pengajaran, tentu kegiatan ini sangat baik. Anak-anakku belajarlah cara menyikat gigi yang betul supaya gigi tak rusak” pesan Alfedri.

Ketua Baznas Kabupaten Siak ini juga bilang, sakit gigi ini bisa jadi pemicu munculnya berbagai penyakit yang lain. “Jangan sampai ananda sekalian sakit gigi, sebab dari data ada 74 % anak sekolah yang kesehatan gigi dan mulutnya terganggu, sedangkan 40 % anak sakit diare, pernafasan dan cacingan lantaran cara sikat gigi yang keliru” kata dia.

Tak hanya itu, Alfedri juga mengingatkan bahwa kesadaran menjaga kesehatan gigi dan tubuh dengan menyikat gigi dan mencuci tangan dengan benar, diharapkan dapat menjadi tradisi positif yang bisa diwariskandari generasi kegenerasi.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Drg. Akmal Hamdi, ketua panitia pelaksana kegiatan juga cerita hal yang sama. Dokter gigi senior di Kabupaten Siak ini bilang, pengetahuan kesehatan gigi misalnya cara menyikat gigi penting untuk diketahui para pelajar misalnya ditingkat Sekolah Dasar.

“Ayo kita sukseskan gerakan sikat gigi massal serta  program nasional 21 hari sikat gigi dengan target 150.000 siswa se-Indonesia. Sikat gigi harus dilakukan dua kali sehari. Jangan sampai sakit gigi yang diderita nantinya berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak” kata dia.(sia03)

Sempena Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Se-Dunia (World Oral Health Day), Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI) melaksanakan kegiatan ‘Sikat Gigi Massal’ bersama ratusan siswa Sekolah Dasar di Taman Mahratu Siak Sri Indrapura, Jumat pagi (18/03/16). Acara itu turut dihadiri Wakil Bupati Alfedri, dia ditemani Kadiskes Toni Chandra, Sekdin Dikbud Suprapto, Dirut RSUD Ulfah Hanum, Camat Siak Wan Saiful, serta Ketua PDGI cabang Siak Akmal Hamdi.

Post a Comment

Powered by Blogger.