PEKANBARU, PEKANBARU KOTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin acara Forum Konsultasi Publik, di Gedung Daerah (Senin (21/3/16). Hadir pada kesempatan ini dari pimpinan DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Plt Sekdaprov Riau M Yafiz, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua LAM Riau Al Azhar, perwakilan kabupaten/kota, mantan Wagubri Rivai Rachman, mantan Sekdaprov Tengku Lukman Jaafar, tokoh masyarakat dan agama Mustafa Umar. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Tujuan dari pertemuan ini untuk menjabarkan paparan kerja yang dilaksanakan Pemprov Riau sekaligus menjadi ajang tukar pandangan baik terhadap pejabat dan pemuka masyarakat termasuk mantan pejabat yang hadir. 

Diantara paparan yang disampaikan Plt Gubri, diantaranya terkait ekonomi makro, kinerja pembangunan, arah kebijakan pembangunan Riau tahun mendatang, termasuk prioritas yang akan dilakukan, serta target dan capaian kinerja pembangunan antara 2014-2015. 

Sejumlah prioritas pembangunan disampaikan, dimana Pemprov Riau berusaha meningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di Riau, khususnya di kawasan pesisir. Prioritas pembangunan sangat diperlukan untuk menunjang sektor-sektor lainnya, baik secara ekonomi kerakyatan, investasi serta pengembangan sumber daya manusia. 

"Pembangunan infrastruktur adalah kunci, karena itu peningkatan infrastruktur menjadi prioritas kita terutama di daerah kawasan pesisir. Baik itu pembangunan jalan atau sarana dan prasarana untuk mendukung sektor lainny," kata Plt Gubri. 

Selain itu, pengembangan dunia pariwisata juga menjadi perhatian. Diharapkan banyaknya destinasi yang dinilai tak kalah menarik dibandingkan provinsi lainnya ke depan akan menjadi sektor handalan di Riau. 

Sementara mantan Sekdaprov Riau Tengku Lukman Jaafar menanyakan keterkaitan RAPBD 2017 terhadap RPJMD 2014-2019 yang dianggap belum sinkron, kemudian visi misi Riau 2020 yang juga dinilai belum ada kemajuan. 

Selain itu, Lukman Jaafar juga mengingatkan pentingnya perhatian serius dari Pemprov Riau atas meningkatkannya jumlah kemiskinan. Tidak ketinggalan, persoalan asap yang seakan sudah menjadi tradisi juga diharapkan ada ujungnya.(ria03)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin acara Forum Konsultasi Publik, di Gedung Daerah (Senin (21/3/16). Hadir pada kesempatan ini dari pimpinan DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Plt Sekdaprov Riau M Yafiz, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua LAM Riau Al Azhar, perwakilan kabupaten/kota, mantan Wagubri Rivai Rachman, mantan Sekdaprov Tengku Lukman Jaafar, tokoh masyarakat dan agama Mustafa Umar.

Post a Comment

Powered by Blogger.