ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), masih lakukan perencanaan untuk pembangunan embung atau kolam tampungan air di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Rohul Aceng Herdiana, Rabu 30/03/16 .

Nantinya tempat penampungan akan dibangun di Desa Sontang untuk persediaan air, mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Bonai Darussalam sebab lahan di sini lahan gambut sehingga di saat musim kemarau sulit mendapatkan air",ujarnya.

Di tambahkanya, 'yang mana lahan untuk pembangunan embung sudah tersedia, yakni lahan sekitar 1 hektar milik Camat Bonai Darussalam Taslim yang dipinjam-pakaikan. Selama diperlukan untuk pemadaman Karlahut,dan di tambah lokasinya persis di Jalan Lintas Provinsi Riau menghubungkan Sontang-Duri Kabupaten Bengkalis, kini masih tahap perencanaan tahun ini. Penampungan air ini akan dibangun sedalam 4 meter sampai 6 meter.

“Untuk pembangunan embung diperkirakan tahun 2017. Mungkin dana dibantu dari Pemkab Rohul, Provinsi Riau, atau dana dari pusat",ujarnya(rou03)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), masih lakukan perencanaan untuk pembangunan embung atau kolam tampungan air di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam.

Post a Comment

Powered by Blogger.