SIAK, SIAK KOTA - Upaya semakin mengembangkan diri dan terus berbenah menjadi BPD Regional Champion, Bank Riau Kepri terus melakukan penguatan struktural dengan peresmian Kantor Baru Bank Riau Kepri Cabang Siak Siak Sri Indrapura dan Kedai Sabak Auh yang langsung diresmikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Senin (21/3) lalu.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Pada peresmian tersebut, turut hadir Kepala Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau M Nurdin Subandi, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari, Sekda Kabupaten Siak Drs TS Hamzah Msi, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Forkompinda Kabupaten Siak, Komisaris Bank Riau Kepri Srajono Amnan, Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Nizam, Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Afrial Abdullah, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar, serta Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Siak Sri Indrapura Tengku Toyeb.

Persemian Kantor Baru Bank Riau Kepri Cabang Siak Sri Indrapura yang berada tepat di jantung Kota Siak, di Jalan Sutomo Kecamatan Siak dan Kedai Sabak Auh ini menimbulkan banyak harapan oleh berbagai pihak kepada Bank Riau Kepri untuk lebih baik dan makin maju kedepannya.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Dalam peresmian itu, Bupati Siak, Syamsuar, megucapkan selamat kepada Bank Riau Kepri atas beroperasionalnya Kantor Baru Bank Riau Kepri Cabang Siak Sri Indrapura dan Kedai Sabak Auh ini. Syamsuar berharap kedepan Bank Riau Kepri bertambah maju dan memenangkan kompetensi persaingan.

Lebih lanjut ia berharap peran Bank Riau Kepri untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Sehingga program-program di BRK memihak kepada wirausaha lokal skala kecil dan menengah. Syamsuar berpesan agar Kantor Baru Bank Riau Kepri Cabang Siak Sri Indrapura tersebut dilengkapi dengan tanaman hijau agar Bank Riau Kepri menjadi contoh Green Bank yang sejalan dengan misi Kabupaten Siak yakni menjadi Kabupaten Hijau.

Senada dengan Bupati Siak, Kepala Kantor OJK Perwakilan Riau, M Nurdin Subandi juga berharap momentum peresmian Bank Riau-Kepri ini ke depan mampu dijadikan pijakan untuk memacu kinerja, sehingga mampu menciptakan iklim kewirausahaan yang baik di Kabupaten Siak. Secara khusus Subandi meminta Bank Riau Kepri untuk tidak manja dengan dana pemda dan dapat meningkatkan fungsi intermediasi perbankan dan memberikan edukasi tentang perbankan pada masyarakat.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa sejak tahun 2015 lalu, Bank Riau Kepri melakukan konsolidasi baik dari segi struktural maupun budaya kerja untuk memperoleh hasil yang maksimal. Hal ini dilakukan dalam upaya agar Bank Riau Kepri menjadi tuan rumah di kampungnya sendiri.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Direktur Utama Bank Riau Kepri mengungkapkan bahwa sebelumnya Bank Riau Kepri telah meresmikan Kantor Baru Bank Riau Kepri di Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu. Kedepan ia mengungkapkan bahwa Bank Riau Kepri akan membangun kantor baru di Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Setelah Siak rencananya akan dibangun kantor baru di Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Inhil. Dan tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Rohil karena Bapak Bupati Rohil sangat antusias dengan memberikan tanah ke Bank Riau Kepri untuk pembangunan kantor,” jelas Irvandi.

Irvandi mengatakan bahwa pembangunan kantor baru tersebut, terutama Kantor Baru Bank Riau Kepri Cabang Siak Sri Indrapura agar menjadi ikon/landmark di rumah sendiri. Menurutnya Kantor Baru Bank Riau Kepri Cabang Siak Sri Indrapura yang di bangun 3 lantai dengan interior modern dan luas lahan lebih kurang 5000 m2 serta lahan parkir berkapasitas 500 mobil tersebut layak menjadi ikon di Kota Siak Sri Indrapura. Namun tentunya menjadi ikon tidak hanya dari sisi struktur saja melainkan pelayanan dan kinerja, tukasnya.

Di Tahun 2016 ini, Bank Riau Kepri mencanangkan sebagai “Tahun Pertumbuhan Bisnis dan Budaya Kerja Produktif” melalui 5 Pilar Bank Riau Kepri yakni: Perimbangan Penyaluran Kredit dengan terfokus pada kredit UMKM, Perimbangan Penghimpunan Dana Pihak Ketiga terkait dana Pemda dan Non Pemda, Pengembangan Sumber Daya Manusia terkait budaya kerja dan kompetensi, Peningkatan Sistem Operasional dengan sistem teknologi yang canggih dan otomasi Penerapan Internal Control yang terstruktur dan sistematis. Dan semua ini sejalan dengan program transformasi BPD yang telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 26 Mei 2015 lalu, lanjut Irvandi.

Saat ini sebanyak 143 yang terdiri dari 1 kantor pusat, 19 kantor Cabang, 41 kantor Cabang Pembantu, 33 kantor Kedai, 33 Kantor Kas, 4 Butik, 7 Payment Point selain itu juga terdapat 6 Oto Banking, 203 ATM dan sebanyak 52 Kantor ULS yang berada di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Dan tahun ini jika tidak ada halangan, jaringan kantor Bank Riau Kepri akan di buka di Provinsi DKI Jakarta tambah Irvandi.(brk03)

Upaya semakin mengembangkan diri dan terus berbenah menjadi BPD Regional Champion, Bank Riau Kepri terus melakukan penguatan struktural dengan peresmian Kantor Baru Bank Riau Kepri Cabang Siak Siak Sri Indrapura dan Kedai Sabak Auh yang langsung diresmikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Senin (21/3) lalu.

Post a Comment

Powered by Blogger.