BERITA RIAU, PEKANBARU - Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan akan menempati posisi baru sebagai widyaswara Utama Sespim Lemdikpol Polri. Karenanya jabatan lama sebagai Kapolda Riau akan dijabat jenderal baru oleh Brigjen Pol Drs Supriyanto.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Pergantian jabatan itu tertuang melalui telegram rahasia (TR) Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti, nomor: ST/604/III/2016, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkup Polri.

Di dalam telegram tersebut, Kapolda Riau yang baru akan dijabat oleh Brigjen Pol Drs Supriyanto. Sementara Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan dimutasi dan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

"Benar, namun kami belum dapat telegramnya. Pengganti beliau kabarnya Brigjen Supriyanto yang saat ini menjabat Karodalpres SSDM Polri," sebut Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM, Selasa (15/3/2016).

Guntur menyebut, Supriyanto pernah bertugas di Riau selaku Kepala Biro (Karo) SDM menggantikan Dolly Bambang Hermawan yang saat itu masih sama-sama berpangkat Kombes.

"Jadi seperti jodoh ya. Dulu saat jadi Karo SDM, Pak Kapolda Digantikan Pak Supriyanto. Kemudian saat Pak Kapolda menjabat Karodalpres di Mabes Polri juga digantikan beliau. Sekarang beliau lagi yang menggantikan," ucapnya.

Pergantian ini, kata Guntur, hanya sebagai penyegaran organisasi di tubuh Polri. Tidak ada kaitannya dengan apa pun. Selain itu pergantian pada pucuk pimpinan Polda Riau, dalam TR Kapolri itu juga tertera mutasi empat jenderal dan satu perwira berpangkat Kombes untuk jabatan baru. Salah satunya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian yang dimutasi menjadi Pati Densus 88 Anti Teror dengan penempatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Tito menggantikan Komjen Saud Usman Nasution yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun. Tito akan naik menjadi bintang tiga.

Sedangkan jabatan Kapolda Metro Jaya dipangku Irjen Pol Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat Kapolda Jabar. Posisi Kapolda Jabar yag ditinggalkan Moechgiyarto diisi Irjen Pol Jodie Rooseto. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Mabes Polri.(dow/rif)

source : www.riau.news

Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan akan menempati posisi baru sebagai widyaswara Utama Sespim Lemdikpol Polri. Karenanya jabatan lama sebagai Kapolda Riau akan dijabat jenderal baru oleh Brigjen Pol Drs Supriyanto.

Post a Comment

Powered by Blogger.