KUANTAN SINGINGI, KUANTAN MUDIK - Guru Gemurai tidak asing lagi bagi masyarakat Riau, khususnya masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing). Ya, air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Riau.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Air terjun yang terletak di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, sekitar 30 Km dari Kota Telukkuantan memberikan pesona tersendiri bagi traveler.

Apalagi, akhir-akhir ini suhu udara cukup panas dan Guruh Gemurai merupakan tempat yang cocok untuk 'ngadem'. Pasalnya, air terjun ini berada di kawasan perbukitan dengan alam yang sangat sejuk dan asri.

Tidak hanya itu, keberadaan hutan di sekeliling air terjun menjadikan kawasan ini begitu nyaman. Ya, bagi traveler, lokasi ini sangat mudah dijangkau. Sebab, Pemkab Kuansing telah mengaspal jalan sampai ke lokasi air terjun.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Untuk masuk ke kawasan ini, setiap orang dikenakan biaya sebesar Rp3.000. Cukup murah bukan?.

Selain menikmati alam Guruh Gemurai, traveler juga bisa menikmati segarnya mandi di air terjun tersebut. Bahkan, setiap hari sangat banyak traveler yang menceburkan diri di bawah air terjun.

"Airnya sangat segar dan sejuk, benar-benar air terjun yang indah," ujar Nur, salah seorang pengunjung, Minggu (20/3/2016) siang. Ia berenang bersama teman-temannya.

Tidak hanya berenang dan berendam, beberapa traveler menguji nyali dengan terjun bebas dari ketinggian 7 meter. Hal ini sering dilakukan oleh traveler yang masih remaja. Meski cukup ekstrim, namun sangat banyak yang mencobanya.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Dikatakan Nur, di Kuansing sangat banyak objek wisata alam yang bisa dikunjungi. Apalagi dengan semakin banyaknya ditemukan air terjun di sekitar kawasan Bukit Betabuh.

"Cuma, Guruh Gemurai lebih mudah dicapai baik oleh roda dua maupun roda empat," ujar Nur sambil tersenyum.

"Kalau kita berada di sini, itu sangat nyaman dan rasanya kita berada di Bukittinggi. Sebab, suhu udaranya sangat sejuk," tambahnya lagi.

Dalam pengembangan Guruh Gemurai, pemerintah telah membangun tangga sampai ke dasarnya. Sehingga, memudahkan bagi traveler untuk sampai ke tingkat paling bawah.(dow)

Guru Gemurai tidak asing lagi bagi masyarakat Riau, khususnya masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing). Ya, air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Riau.

Post a Comment

Powered by Blogger.