BERITA RIAU, KUANTAN SINGINGI - Bupati Kuantan Singingi Sukarmis mengaku tak bisa maju pada pemilihan Ketua Golkar Provinsi Riau melalui Musyawarah Daerah (Musda) DPD yang digelar hari ini  di Hotel Labersa, Ahad (28/2/16). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Ketua DPD II Partai Golkar Kuansing Sukarmis 
Karena itu, dia menyatakan akan mendukung siapa pun nantinya yang terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Riau nantinya. 

"Bapak tak maju, siapa pun yang terpilih bapak dukung," kata Sukarmis, Sabtu (27/2/16). 

Menurutnya, dirinya tak bisa ikut bertarung dalam busa pemilihan Ketua Golkar Riau tersebut, karena terhalang Petunjuk Pelaksana Tekhnis (Juklak) Musda Golkar Riau. Sebab diantara ketentuan tersebut disebutkan, syarat pencalonan Ketua Golkar Riau minimal berijazah sarjana Strata Satu (S1). 

"Kalau didalam juklak itu disebutkan S1, kalau bapak S3 (SD, SMP, SMA)," ujar Sukarmis sambil bercanda. 

Di sisi lain, terkait posisi Wakil Gubernur Riau yang saat ini masih kosong, menurut Sukarmis menyerahkan sepenuhnya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang memang memiliki kewenangan menunjuk siapa nantinya yang bakal mendampinginya. Meski begitu, Sukarmis juga tidak membantah kalau dulunya sempat pernah ada komunikasi dengan Plt Gubri terkait posisi orang nomor dua di Riau tersebut.

"Posisi wagub tergantung Pak Gubernur. Kalau diminta saya siap saja," ungkap Sukarmis. 

Ada pun terkait penyelenggaraan Musda Golkar ini akan diikuti oleh 128 peserta dan 137 peninjau. Total 265 orang. Peserta terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Pusat Dewan Pimpinan Daerah Provinsi.

Unsur Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Riau unsur Dewan Pimpinan Daerah kabupaten kota se-Riaunsur Pimpinan Daerah Organisasi Sayap Provinsi (AMPG dan KPPG)Unsur Pimpinan Daerah Pendiri (SOKSI, KOSGORO 1957, MKGR) Unsur Pimpinan Daerah Ormas yang didirikan (AMPI, MDI, HWK, AL-HIDAYAH dan SATKAR ULAMA) Sementara peninjau terdiri dari untukFraksi DPR RI Dapil RiauFraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota se Riau unsur pimpinan daerah ormas yang menyalurkan aspirasi politiknya kepada Partai Golkar, serta tokoh Golkar Riau Pada acara pembukaan akan dihadiri 1200 kader dan simpatisan Partai Golkar.

Musda akan di buka oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Syarif Cicip Sutarjo. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie direncanakan akan hadir pada saat penutupan pada hari Senin, 29 Februari 2016. 

Wewenang Musda antara lain adalah menetapkan Program Kerja dan memilih serta menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Riau Periode 2015-2020. Kepengurusan Musda yang akan datang tentu akan mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April 2016 di Jakarta. 

Kepanitiaan yang terbentuk untuk melaksanakan kegiatan ini terdiri penanggung jawab penyelenggara, Arsyadjuliandi Rachman selaku Plt Ketua DPD PG Riau. Ketua Penyelenggar, Darul Siska S, Ketua Panitia Pengarah (SC) Ruspan Aman, Wakil Ketua SC Juni Ardianto Rachman, Ketua Panitia Pelaksana (OC) M Nasir Day, Wakil Ketua (OC) Sulfan Sura, serta Sekretaris OC Gumpita.(dow/rit)

Bupati Kuantan Singingi Sukarmis mengaku tak bisa maju pada pemilihan Ketua Golkar Provinsi Riau melalui Musyawarah Daerah (Musda) DPD yang digelar Hotel Labersa, Ahad (28/2/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.