BERITA RIAU, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmikan penggunaan Samsat Online di Jalan Gajah Mada. Bersamaan dengan itu pula, diresmikan juga enam Gedung Kantor Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) dan pemberian keringanan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). 

Hadir pada peresmian tersebut, Kepala Dispenda Provinsi Riau SF Harianyanto, Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Kadispora Edi Yusti, Kasatpol PP Zainal, Karo Humas Darusman, Kepala BPAD Yoserizal Zein, Dirut Bank Riaukepri, Irvandi Gustari, serta berbagai instansi lainnya di lingkungan Pemprov Riau. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
"Program seperti seharusnya sudah lama dijalankan, tapi kita sangat mengapresiasi atas langkah terobosan yang dilakukan Dispenda saat ini. Ini perlu dilakukan demi mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditengah makin merosotnya Dana Bagi Hasil (DBH) yang saat ini makin turun," kata Plt Gubri, Ahad (14/2/16). 

Diharapkan, melalui Samsat Online ini juga ke depan mampu memberikan efek besar terhadap peningkatan PAD. Dimana, masyarakat mendapatkan kemudahan dalam melakukan pembayaran pajak. 

"Program ini sebenarnya untuk memudahkan dalam pembayaran pajak. Jadi bagi yang selama ini ingin membayar (pajak, red), namun terkendala karena sulitnya proses, ini akan membantu nantinya," ujar Andi. 

Selain meresmikan penggunaan Samsat Online, Plt Gubri secara resmi menandatangani Prasasti 6 UPT Dispenda Riau di Jalan Gajahmada. Yakni, UPT Rohul, UPT Duri, UPT Meranti, UPT Siak, UPT Taluk Kuantan, UPT Rengat. 

Sementara, Kadispenda Provinsi Riau SF Hariyanto menyebutkan, Sektor penerimaan pajak menjadi salah satu PAD terbesar jika dimaksimalkan. Untuk itu, tak mau berdiam diri, Dispenda Riau memaksimalkan sarana dan prasarana pelayanan pajak untuk menarik minat masyarakat agar mau dan terarah sebagai wajib pajak. 

Salah satu terobosan yang dilakukan Dispenda yakni dengan melakukan penambahan empat aset Samsat Keliling yang dibantu oleh Bank Riau-Kepri untuk menjemput bola, terutama daerah-daerah pelosok yang selama ini cukup menyulitkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak. 

Samsat keliling ini akan menjadwalkan setiap harinya di tempat-tempat tertentu untuk memberi pelayanan pajak kepada masyarakat. Kemudian memaksimalkan pelayanan di kabupaten/kota dengan mendirikan Kantor UPT Dispenda Riau. Setidaknya ada 6 UPT yang dibangun dan diresmikan. Diantaranya Rohul, Kepulauan Meranti, Duri, Siak Rengat dan Taluk Kuantan.‎ 

"Kemudian kita juga menambah 6 UPT Dispenda Riau di kabupaten dan kota. UPT ini diharapkan untuk memaksimalkan pelayanan pajak di daerah," papar Kadispenda. 

Dalam waktu dekat, akan ada dua Kantor UPT Dispenda Riau lagi yang akan menyusul, yakni Kubang Pekanbaru dan Rohil.

"Kita juga memaksimalkan pelayanan dengan membangun Samsat Online. Program pelayanan ini bisa diakses di seluruh kabupaten/kota. Sistem ini juga memudahkan pelanggan wajib pajak untuk membayar pajak secara online," tandas Hariyanto.(ria02)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmikan penggunaan Samsat Online di Jalan Gajah Mada. Bersamaan dengan itu pula, diresmikan juga enam Gedung Kantor Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) dan pemberian keringanan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Hadir pada peresmian tersebut, Kepala Dispenda Provinsi Riau SF Harianyanto, Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Kadispora Edi Yusti, Kasatpol PP Zainal, Karo Humas Darusman, Kepala BPAD Yoserizal Zein, Dirut Bank Riaukepri, Irvandi Gustari, serta berbagai instansi lainnya di lingkungan Pemprov Riau.

Post a Comment

Powered by Blogger.