BERITA RIAU, ROKAN HULU - Sebanyak 25 rumah toko (Ruko) di Pasar Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terbakar, Selasa (9/2/16) dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Kebakaran puluhan Ruko di Pasar Pekan Tebih ini diperkirakan disebabkan korslet listrik atau arus pendek listrik dari salah satu bangunan bertingkat dua tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul, Aceng Herdiana, menjelaskan 25 Ruko di Pasar Pekan Tebih yang terbakar dihuni oleh 20 kepala keluarga (KK) atau 53 Jiwa.

"Tidak ada korban pada kejadian kebakaran ini," ujar Aceng kepada Wartawan, Selasa pagi.

Aceng mengakui untuk membantu memadamkan kobaran api Selasa dini hari tadi, BPBD Rohul menurunkan 3 armada mobil pemadam kebakaran ke lokasi, dan puluhan personil pemadam. Tak lama kemudian, dibantu masyarakat, api berhasil dipadamkan.

"Kerugian akibat kebakaran ini masih dalam penghitungan," jelasnya.

Aceng menambahkan BPBD Selasa pagi ini akan menurunkan tenda untuk penampungan sementara bagi korban kebakaran yang akan didirikan di sekitar lokasi kejadian.

"Sementara bantuan dukungan untuk tanggap darurat sedang dipersiapkan untuk segera diserahkan ke para korban," pungkas Aceng.(dow/rit)

Sebanyak 25 rumah toko (Ruko) di Pasar Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terbakar, Selasa (9/2/16) dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

Post a Comment

Powered by Blogger.