BERITA RIAU, ROKAN HULU - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengatakan bahwa daftar Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul musim Haji 1437 H/2016 M adalah sebanyak 268 orang, dengan perincian yang masuk porsi berangkat 235 JCH, masuk porsi namun sudah pernah haji 13 JCH dan cadangan sebanyak 20 JCH.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
268 JCH Rohul tersebut tersebar di 16 Kecamatan se Rohul, dengan perincian Rambah 41 JCH; Kunto Darussalam 17 JCH; Rambah Hilir 21 JCH; Ujungbatu 29 JCH; Tambusai 37 JCH; Tambusai Utara 24 JCH; Bangun Purba 11 JCH; Kepenuhan Hulu 9 JCH; Rambah Samo 15 JCH.

Kemudian Pendalian IV Koto 10 JCH; Pagaran Tapah Darussalam 10 JCH; Kepenuhan 15 JCH; Rokan IV Koto 9 JCH; Tandun 17 JCH; Kabun 3 JCH; dan Bonai Darussalam 0 JCH karena belum ada yang terdaftar. Daftar nama para JCH tersebut dapat dilihat pada kantor KUA Kecamatan setempat dan atau di kantor Kemenag Rohul, Pasir Pengaraian.
  
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul kepada sejumlah wartawan media cetak dan elektronik, di kantornya Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Kota Pasir Pengaraian, Selasa (16/2/2016). 

Menurut Ahmad Supardi Hasibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Riau ini, jumlah kuota haji Rohul ini sudah bersifat tetap, hanya saja kita masih menunggu kebijakan Menteri Agama, apakah yang sudah pernah haji sebanyak 13 orang boleh berangkat atau tidak.

Sedangkan yang cadangan adalah menunggu kalau ada yang mengundurkan diri atau meninggal dunia atau sakit dan tidak  bisa berangkat lainnya, sehingga porsinya digantikan oleh cadangan, karena berdasarkan pengalaman tahun tahun sebelumnya, ternyata ada beberapa JCH yang tidak bisa berangkat.

Ahmad Supardi menambahkan, bahwa dirinya sangat berbangga hati, karena ternyata animo masyarakat untuk menunaikan ibadah haji sangat tinggi, sebab berdasarkan data yang ada di kantornya, tercatat sebanyak 5.000 warga Rohul sudah mendaftar haji dan antre tunggu keberangkatan haji.

Hal ini menunjukkan beberapa hal. Pertama, tingkat keimanan dan ketaqwaan masyarakat Rohul semakin meningkat. Kedua, tingkat kesejahteraan masyarakat juga meningkat, sehingga mampu membiayai untuk menunaikan ibadah haji, sekalipun dengan biaya yang tinggi.(dow/kim)

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengatakan bahwa daftar Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul musim Haji 1437 H/2016 M adalah sebanyak 268 orang, dengan perincian yang masuk porsi berangkat 235 JCH, masuk porsi namun sudah pernah haji 13 JCH dan cadangan sebanyak 20 JCH.

Post a Comment

Powered by Blogger.