INDRAGIRI HILIR, ENOK - Mengetahui warganya terkena musibah tanah longsor, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan bersama rombongan langsung turun ke bawah untuk mengetahui perkembangan terakhir selain itu juga memberikan bantuan kepada korban tanah longsor.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
HM Wardan meninjau korban tanah longsor di Kecamatan Tanah Merah
Kejadian tanah longsor yang merusak dua unit rumah milik warga serta usaha kandang ayam potong di Jalan Alnujahidin Kampung Baru Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah, yang terjadi pada hari Senin (11/1/2016) sekitar pukul 22.00 wib, mendapat perhatian serius Bupati Wardan.

"Saya atas nama Pemkab Inhil dan pribadi menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara,"ungkapnya kepada korban tanah longsor pada hari Selasa (12/1/2016).

"Diharapkan, kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada atau bahaya tanah longsor serta bahaya kebakaran tersebut, karena musibah tersebut dapat terjadi tanpa dapat diprediksi sebelumnya"ungkap Wardan.

Untuk itu Bupati juga berpesan agar para korban diminta tidak larut dalam kesedihan, namun harus berupaya tetap tegar untuk menyongsong hari depan yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyalurkan bantuan dari BPBD, PMI Inhil dan K3S dalam upaya meringankan beban para korban tersebut, adapun bantuan beruapa alat-alat dapur, selimut, sembako, yang dibantu ada 5 Kepala Keluarga (KK).

Dimana berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun terdata kerusakan akibat tanah longsor terdiri dari dua uint rumah hancur/hanyut dibawah arus air, 2 rusak ringan dan 3 unit mengalami kerusakan parah. Dimana masing-masing lokasinya terjadi di Jalan Jerambah sementara itu kerusakan infrastruktur terdiri dari beton/tanggul mengalami kerusakan berat lebih kurang 50 Meter. 3 pintu rumah rusak berat, 1 pintu rumah rusak ringan, 1 Dermaga penyeberangan motor rusak.

"Bantuan ini semoga dapat meringankan beban dan juga rasa ikut duka cita dan apa yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan semua dapat bantuan dapat yang sama," ungkap Wardan lagi

Bupati juga meminta kepada Camat Tanah Merah agar mengantisipasi dan penataan daerah rawan tanah longsor, agar dapat diminimalisir kejadian serupa kedepannya.(hum01)

Mengetahui warganya terkena musibah tanah longsor, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan bersama rombongan langsung turun ke bawah untuk mengetahui perkembangan terakhir selain itu juga memberikan bantuan kepada korban tanah longsor. Kejadian tanah longsor yang merusak dua unit rumah milik warga serta usaha kandang ayam potong di Jalan Alnujahidin Kampung Baru Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah, yang terjadi pada hari Senin (11/1/2016) sekitar pukul 22.00 wib, mendapat perhatian serius Bupati Wardan. "Saya atas nama Pemkab Inhil dan pribadi menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara,"ungkapnya kepada korban tanah longsor pada hari Selasa (12/1/2016). "Diharapkan, kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada atau bahaya tanah longsor serta bahaya kebakaran tersebut, karena musibah tersebut dapat terjadi tanpa dapat diprediksi sebelumnya"ungkap Wardan.

Post a Comment

Powered by Blogger.