BERITA RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, ternyata telah membeli sebanyak 26 mobil dinas (Mobdin) merk Nissan X Trail, terbaru bagi Kepala Dinas, Badan dan Biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang belum mendapatkan mobil dinas. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Saat ini ke 26 mobil dinas tersebut berada di halaman parkir kediaman Gubernur Riau, Jalan Dipenogori. Namun sayangnya mobil tersebut hanya terparkir di luar tanpa ada pelindung terkena panas dan hujan, diperkirakan Mobdin tersebut sudah terparkir lebih dari nsatu bulan. Pengadaan mobil dinas tersebut masuk pada anggaran Pendapatan belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2015 lalu. 

Kepala Badan Pengelolaan Kuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indrawati Nasution, membenarkan bahwa pengadaan mobil dinas bagi pejabat yang belum menerima mobil dinas. Saat ini mobil tersebut belum diberikan karena masih didata dinas yang belum mendapatkan mobil. 

"Ada pengadaan x trail baru, 26 unit untuk pejabat yang belum dapat. Seperti Kesbangpol, Dirut RS Jiwa, dan dinas lainnya. Kita masih mendatanya," ujar Indrawati, Jumat (15/1/16). 

Disinggung mengenai adanya kepala dinas yang telah membeli mobil dinas sendiri, apakah diperbolehkan, Indrawati mengatakan diperbolehkan. Termasuk monil operasional yang dibutuhkan oleh dinas, seperti double kabin untuk dinas tertentu yang tugas ke daerah. 

"Boleh, selagi untuk dinas. Kalau double kabin seperti dinas Perkebunan, Kehutanan, dan pertambangan. Mereka lebih banyak dinas ke daerah," ungkap Indrawati. 

Sementara itu, untuk mobil dinas yang belum dikembalikan oleh mantan kepala dinas, menurut Indra pihaknya telah menyurati mantan pejabat tersebut agar segera menyerahkan mobil aset Pemprov. Sejauh ini Pemprov telah menyurati dua kali, dan masih diberikan waktu. Jika surat ketiga diberikan tidak dikembalikan barulah Pemprov menarik paksa, dengan berkoorinasi dengan Satpol PP Riau. 

"Sekarang masih dalam peralihan masih diberikan waktu. Tapi jika surat ketiga dilayangkan tidak dikembalikan maka akan ditarik paksa," tegas Indrawati. 

Sementara itu, dari pantauan di lapangan tepatnya di area parkir belakang kediaman Gubernur Riau, tampak mobil Nisan X Trail yang terbaru, tersusun rapi, tanpa ada penutup mobil atau sarung mobil. Tampak mobil tersebut telah diparkirkan lama di tempat tersebut tidak terawat dan tanpa plat mobil. Selain itu tiga jenis mobil minibus juga terpakir di area tersebut.(dow/rit)

Pemerintah Provinsi Riau, ternyata telah membeli sebanyak 26 mobil dinas (Mobdin) merk Nissan X Trail, terbaru bagi Kepala Dinas, Badan dan Biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang belum mendapatkan mobil dinas.

Post a Comment

Powered by Blogger.