BERITA RIAU, ROKAN HULU - Dalam rapat paripurna panyampaian Kebijakan Umum APBD dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), di Aula Kantor DPRD Rokan Hulu (Rohul), Jalan Panglima Sulung, Kota Pasir Pangaraian, Kamis (7/1), Bupati Rohul, Achmad meradang dan menceramahi para wakil rakyat.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Dalam paripurna tersebut langsung dipimpin Wakil Ketua DPRD Rohul, dari Partai Gerindra, Abdul Muas, juga dihadiri Sekda Rohul, Damri Harun. Saat itu, anggota dewan yang hadir pada paripurna tersebut sebanyak 27 orang, hanya diam saja diomongin Bupati Rohul. Tampak para kepala dinas, badan, kantor dan staff sesekali tepuk tangan di sela-sela celotehan Bupati Rohul.

Dalam pidato Achmad sebelum menyampaikan nota KUA-PPAS tersebut, "gimana dengan dewan tidak disiplin, bayangkan saja saat ini, Kapolres Rohul, Kajari Pasir Pangaraian juga tidak hadir, sebab setiap kali ada persidangan para anggota tidak quorum. Mana spirit semangat di tahun ini, seharusnya lebih mengutamakan pengabdian kepada rakyat", ujarnya.

"Apa tidak malu ini, mana semangat spiritnya, kenapa Kapolres Rohul, Kajari tidak ada, ini mungkin karena sering rapat-rapat pada anggota dewan tidak quorum, saya sudah 40 tahun mengabdi di pemerintahan. Saudara baru 2 hari jadi abdi masyarakat sudah begitu kelakuannya," tegas Achmad dalam persidangan itu.

Kemudian mengabdilah kepada rakyat dengan hati, ini gara-gara APBD-P tidak ada,  karena masing-masing anggota dewan tidak hadir dan tidak disiplin, sehingga dana yang seharusnya mengucur kepada rakyat sebesar  Rp 165 M,  tidak bisa diakomodir lagi.

Kemudian lanjutnya, "untuk membahas KUA PPAS dan APBD tahun 2016, karena sudah terlambat membahasnya "Jadi tolong, tolonglah siang-malam bekerja, karena kita harus mengedepankan kepetingan rakyat," sebutnya dengan nada tinggi.

Terangnya, APBD Rohul diharapkan supaya Tanggal 20 Februari 2016 mendatang bisa disahkan . APBD Tahun 2016, waktu sekarang sudah emergency harus digesa selesainya, sehingga keberadaan APBD itu sudah bisa dirasakan rakyat, nanti anggota DPRD pun sudah bisa berjalan-jalan kemana-mana.

"Saya meminta kepada saudara-suadara bisa memahami tugas-tugasnya, tolong bekerja sepenuh hati untuk rakyat, jangan kedepankan ego masing-masing, ini kan karena ego-ego tertentu, sehingga APBD-P tidak jadi dibahas," pungkasnya.

Usai penyamapain nota KUA - PPAS tersebut, Bupati Rohul Achmad berphoto bersama dengan Wakil Ketua DPRD Rohul, Abdul Muas, Novliawanda Ade Putra, Kelmi Amri, namun anehnya, Ketua Fraksi Partai Nasdem, Tedy Mirzal Dal, selama ini terkesan kontra politik dengan Achmad, tapi kali ini terlihat akrab sekali.(kim)

Dalam rapat paripurna panyampaian Kebijakan Umum APBD dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), di Aula Kantor DPRD Rokan Hulu (Rohul), Jalan Panglima Sulung, Kota Pasir Pangaraian, Kamis (7/1), Bupati Rohul, Achmad meradang dan menceramahi para wakil rakyat.

Post a Comment

Powered by Blogger.