http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu
lempar tombak
BERITA RIAU, INDRAGIRI HULU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus menggali potensi destinasi wisata daerah. Salah satu yang menjadi perhatian adalah festival batang Gansal di Kabupaten Indragiri Hulu yang diyakini dapat menjadi salah satu nilai tambah bagi perkembangan pariwisata Riau.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal di Pekanbaru, Rabu (30/12). Menurutnya, potensi destinasi wisata tersebut memiliki keunikan tersendiri karena kental dengan nuansa budaya. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu
sepeda gunung
Ia menerangkan, dukungan untuk pengembangan potensi pariwisata di daerah karena sejatinya Riau kaya akan destinasi wisata yang belum tergali. Dalam hal ini ia mengharapkan dukungan dari Pemerintah daerah dan stakeholder terkait. 

‘’Yang pasti kita akan gali dan kembangkan potensi wisata di daerah. Seperti kegiatan festival batang Gansal yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya di Indragiri Hulu. Hanya saja, hal itu akan berjalan maksimal dengan dukungan instansi terkait di daerah,’’ papar Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu
permainan gasing
Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Disparekraf Riau Afriati mengatakan salah satu dukungan yang dilakukan adalah dengan promosi. Pasalnya, dengan langkah tersebut, potensi destinasi wisata akan tergali secara maksimal. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu
kreatifitas seni
‘’Dari hasil inventarisir kita, festival batang gangsal termasuk salah satu potensi wisata yang perlu untuk digali dan dikembangkan. Bukan tidak mungkin ini dapat menjadi pilihan wisatawan, baik lokal, nasional hingga manca negara,’’ terangnya. 

Langkah lain yang dilakukan adalah dengan melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat. Hal tersebut diperlukan untuk meminta dorongan dan dukungan terkait promosi dan pembinaan potensi wisata di daerah. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhu
pacu sampan
Untuk diketahui, Festival Gansal  merupakan salah satu program unggulan yang berperan dalam mempertahankan budaya dan tradisi Indragiri. Terutama kebiasaan yang sudah tertanam pada budaya masyarakat Melayu di Riau.(dow/rif)







Untuk lebih menarik silahkan lihat video berikut ini :


Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus menggali potensi destinasi wisata daerah. Salah satu yang menjadi perhatian adalah festival batang Gansal di Kabupaten Indragiri Hulu yang diyakini dapat menjadi salah satu nilai tambah bagi perkembangan pariwisata Riau. Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal di Pekanbaru, Rabu (30/12). Menurutnya, potensi destinasi wisata tersebut memiliki keunikan tersendiri karena kental dengan nuansa budaya. Ia menerangkan, dukungan untuk pengembangan potensi pariwisata di daerah karena sejatinya Riau kaya akan destinasi wisata yang belum tergali. Dalam hal ini ia mengharapkan dukungan dari Pemerintah daerah dan stakeholder terkait.

Post a Comment

Powered by Blogger.