BERITA RIAU, ROKAN HULU - Jajaran mapores Rokan Hulu menyatakan sudah sangat siap dan matang dalam  mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), 9 Desember 2015, terbukti dua hari lagi jelang pencoblosan, seluruh pasukan baik dari Polres Rohul maupun dari Brimob Polda Riau, seluruh perlengkapannya dilakukan pengecekan dan semua pasukan sudah kondisi siap siaga.

Hal ini terlihat dalam apel siaga satu, di Halaman Markas Komando (Mako) Polres Rohul, Pasir Pangaraian, Senin (7/12), terlihat hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Kepala Detasemen A Sat Brimob Polda Riau, AKBP Fery R Ukoli, Wakapolres Rohul Kompol Indra S, para kabag, para kasat, kapolsek dan anggota anggota polres Rohul.

Kapolres Rokan Hulu - RiauCitizen
Kepala Detasemen A Sat Brimob Polda Riau, AKBP Fery R Ukoli
 salam komando dengan Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono.
Disampaikan, Kapolres Rohul, pengecekan perlangkapan anggota untuk siaga satu pengamanan pilkada baik itu, termasuk perlengkapan untuk pengaman. 

"Personil, sebelumnya ditugaskan sebanyak 487 personil, kemudian terjadi pergeseran tugas,  ditambah enam personil lagi, sehingga jumlah menjadi 493 personil untuk pengamanan Pilkada Rohul," ujarnya

Lanjut, Kapolres Rohul khususnya dari Satuan Brimob Polda Riau, ada dua pleton sekitar 68 personil, diharapkan pellaksanan pesta demokrasi, bisa berjalan dengan aman dan kondusif. "Kita menghimbau kepada  masyaraka jika kemungkinan terjadi yang membuat suasana tiddak aman silahkan laporkan kepada kita, kita siap melakukan tindakan dengan gerak cepat," ujarnya.

Di tambahkannya .jajaran polres rohul selain menerima laporan dari masyarakat polri juga melakukan patroli dengan pola dan sistem pelaksanaan keamanan tertentu. "Kita  menghimbau pelaksanaan pesta demokrasi kali ini tidak ada  intimidasi, masyarakat punya hak yang sama untuk menentukan pilihannya," serta hari ini juga kita melakutkan  pengecehekan perlangkapan Sarana dan Prasarana Kepolisian (SARPARAS), pengamanan, termasuk dari brimob dichek kelengkapannya, jika sewaktu-waktu terjadi huru-hara. 

"Kita punya strategi untuk menghadap jika ada terjadi, konflik dengan  intesitas tinggi, maka mereka sudah benar-benar siaga dan siap," tegas Pitoyo Agung Yowono.

Selain dari BKO Polres Rohul, juga ada BKO Polres Kampar, kemudian polri harus melekat pada kotak suara mulai Tanggal 1 Sampai 10 Desember 2015, kemudian untuk Pam PPS harus melakukan tugasnya dengan baik.

"Untuk Pam PPS itu  harus mengawal kotak suara mulai dari PPS hingga ke PPK," ujarnya..

Di tempat yang sama  Kepala Detasemen A Sat Brimob Polda Riau, AKBP Fery R Ukoli, menegaskan kehadiran di Mako Polres Rohul untuk memastikan kesiapan pasukan brimob dalam menjalan tugas sebagai pengamanan Pilkada Rohul.

"Setelah kita periksa, semua pasukan sudah siap siaga, setelah ini saya akan berangkat ke Kabupaten Siak, saya yakin dengan Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono mampu mengamankan Pilkada Rohul dengan sebaik mungkin," ujarnya.(kim)

Jajaran mapores Rokan Hulu menyatakan sudah sangat siap dan matang dalam mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), 9 Desember 2015, terbukti dua hari lagi jelang pencoblosan, seluruh pasukan baik dari Polres Rohul maupun dari Brimob Polda Riau, seluruh perlengkapannya dilakukan pengecekan dan semua pasukan sudah kondisi siap siaga. Hal ini terlihat dalam apel siaga satu, di Halaman Markas Komando (Mako) Polres Rohul, Pasir Pangaraian, Senin (7/12), terlihat hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Kepala Detasemen A Sat Brimob Polda Riau, AKBP Fery R Ukoli, Wakapolres Rohul Kompol Indra S, para kabag, para kasat, kapolsek dan anggota anggota polres Rohul.

Post a Comment

Powered by Blogger.