BERITA RIAU, PEKANBARU - Sesuai dengan arahan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Pemerintah Provinsi Riau, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, bakal menerima sebanyak 1000 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, tahun 2016.

Untuk itu Kemenpan RB mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui BKPPD Riau agar mendata dan memasukkan formasi yang akan diterima Pemprov Riau paling lambat akhir November tahun 2015 ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPPD Riau, Asrizal, mengatakan, 1000 Pegawai yang akan diterima Pemprov Riau sesuai dengan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemprov Riau. Dimana dari seluruh SKPD tersebut, banyak pegawai yang tidak ditempatkan sesuai dengan pendidikan dan keahliannya.

"Tentu akan ada analisa jabatan dan formasi yang dibutuhkan, sesuai dengan budgeting yang ada. Contohnya, di RS Petala Bumi dan RSUD, masih banyak kekurangan spesialis, tidak mungkin kita mengambil dokter spesialis yang tidak sesuai dengan keahliannya. 

Termasuk di SKPD lainnya yang membutuhkan tenaga ahli. Penambahan 1000 ASN itu untuk mengisi pegawai yang kurang di SKPD, selain itu juga untuk mengisi kekosongan pegawai yang sudah pensiun," ujar Asrizal, Kamis (26/11).

Sesuai dengan arahan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Pemerintah Provinsi Riau, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, bakal menerima sebanyak 1000 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, tahun 2016. Untuk itu Kemenpan RB mengimbau kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui BKPPD Riau agar mendata dan memasukkan formasi yang akan diterima Pemprov Riau paling lambat akhir November tahun 2015 ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.