BERITA RIAU, ROKAN HILIR - Tepat pada Minggu 4 Oktober 2015 Kabupaten Rokan Hilir, Riau genap berusia 16 tahun.

Seperti biasanya, Hari Jadi Rohil yang di peringati setiap tahunnya itu akan dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Riau termasuk tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Rokan Hilir pada acara puncak 4 Oktober nanti.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno mengatakan, puncak peringatan HUT Rohil ke 16 diawali dengan menggelar upacara di halaman Kantor Bupati Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Dihari yang sama juga digelar upacara tiap kecamatan dengan pembina masing-masing para camat.

"Untuk Rapat Paripurna HUT Rohil ke 16 berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Batu Enam dan kemungkinan Plt Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman serta sejumlah pejabat Pemprov lainnya akan menghadiri puncak HUT nanti" kata Suyatno, Jumat (2/10).

Bupati Julukan Negeri Seribu Kubah itu juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Rohil yang telah mendukung semua program pembangunan didaerah itu dan berharap kedepan Kabupaten Rokan Hilir lebih maju dan mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Propinsi Riau.

"Saya pikir diusia 16 tahun sampai hari ini kita sedang geliatnya menjalankan tugas pemerintahan, baik itu pembangunan maupun kemasyarakatan," ujarnya.

Ia juga mengakui sampai saat ini pemerintah setempat sedang melaksanakan berbagai program pembangunan, bahkan sebentar lagi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Rohil tahun 2015 segera disahkan oleh DPRD.

"Kita semua memang mengharapkan APBD Rohil secepatnya disahkan dengan harapan secara keseluruhan program pembangunan bisa berjalan sesuai tepat waktu mengingat di penghujung akhir tahun ini masih banyak program yang harus diselesaikan," jelasnya.

Ia menyadari waktu yang tersisa untuk melaksanakan program pembangunan tahun 2015 tinggal tiga bulan dan tentunya tidak efektif untuk menjalankan program tersebut.

"Semampu kitalah sampai dimana nantinya, namun kita harapkan minimal penyerapan anggaran itu paling tidak 65 atau 70 persen dan saya yakin semua itu akan terlaksana dengan baik," kata Suyatno optimis.

Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke 16 ini juga digelar berbagai kegiatan dan perlombaan seperti Tabligh Akbar, Gerak Jalan Santai dan lainnya.

"Mudah-mudahan Rohil selama 16 tahun ini tetap semakin jaya dan eksis, serta masyarakatnya sejahtera selalu, yang terpenting Negeri ini dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali," harap Suyatno. (dow/adv)

Post a Comment

Powered by Blogger.