RiauCitizen.com, Ekonomi - Operasional Menara Bank Riaukepri (BRK) yang direncanakan bertepatan dengan perayaan puncak HUT Riau pada 9 Agustus mendatang dipastikan batal. 

Hal ini diungkapkan oleh Asisten I Setadprov Riau Ahmadsyah Harrofie yang juga merupakan Ketua Panitia Perayaan HUT Riau di Pemprov Riau

"Jadi setelah saya bertemu dengan manajmen BRK maka pada hari yang kita rencanakan itu belum bisa dilakukan," ucap Ahmadsyah, Selasa (4/8/15). 

Batalnya pengoperasionalan gedung megah yang berdiri tepat di seberang kantor gubernur itu, dikarenakan masih perlu dilakukan beberapa hal sebelum gedung tersebut benar-benar difungsikan. 

"Sesuai dengan jadwalnya sejak tanggal 31 Juli kemarin hingga 5 Agustus mendatang maka sedang dilakukan tes parsial. Tes ini seperti tes kelistrikan, bagaimana memfungsikan AC dan lainnya," jelas Ahmadsyah. 

Setelah tes parsial ini, maka pada tanggal 5 Agustus hingga 12 Agustus akan dilakukan lagi sebuah tes yakni tes komisioning. "Setelah tes komisioning ini selesai, barulah gedung itu diserahterimakan," ujar Ahmadsyah pula. 

Setelah serah terima, gedung yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Riau tersebut masih belum bisa dioperasionalkan. Ini disebabkan masih memerlukan cek standar yang akan dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Nah, cek standar ini butuh waktu 6 hari. Kalau dilihat dari jadwalnya maka kemungkinan clear pada 17 atau 18 Agustus. Jika menurut OJK gedung tersebut sudah dapat dioperasionalkan, barulah kita buka," tutur Ahmadsyah. 

Walau jadwal operasional gedung BRK itu agak mundur dari rencana awal, Ahmadsyah mengatakan bahwa Pemprov Riau masih menganggapnya sebagai kado ulang tahun Riau. "Ini kan cuma mundur sedikit, dan kita do'akan lah tiada kendala lagi," tukasnya.(dow/rtc)

Post a Comment

Powered by Blogger.