RiauCitizen.com, Hukum - Maling kepergok mencongkel jok sepeda motor warga Baganbatu Rohil. Namun dia masih sempat lolos dari pengejaran sambil membawa uang Rp64 juta, meski sepeda motornya menabrak kendaraan lain. 

Informasi yang berhasil wartawan rangkum, aksi pencurian itu terjadi Rabu (12/8/15) sekira pukul 10.30 WIB, berawal ketika korban Bisman Munthe, warga Kecamatan Bagansinembah baru saja mengambil uang Rp64 juta dari Bank Mandiri Baganbatu, lalu meletakkan uang tersebut dalam jok sepeda motor, Honda Beat. 

Korban sempat singgah di Toko Reza di Jalan Sudirman Baganbatu Kota untuk membeli materai, lalu memarkir kendaraannya. 

Ketika hendak keluar dari toko itu, korban mendapati seseorang mencongkel jok sepeda motornya, lalu dia berteriak minta tolong, namun maling tersebut tetap nekad dan berhasil mengambil tas yang ada dalam jok, berisikan uang Rp64 juta, lalu melarikan diri. 

Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagansinembah, lalu polisi bergerak cepat mengejar pelaku, dan ternyata persis di depan Doorsmer Muara Jaya Jalan Lintas Riau-Sumut KM 3 Bahtera Makmur, sepeda motor yang digunakan pelaku untuk kabur menabrak kendaraan lain dan pelaku terjatuh. 

Pelaku bukannya menyerah, namun terus melarikan diri membawa uang itu sambil meninggalkan sepeda motornya, lalu lari kedalam sebuah gang sempit disebelah Rumah Makan Podomoro. 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro SH Sik yang dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsek Bagansinembah, Kompol Dody Harza Kesumah SH Sik Msi membenarkan kejadian tersebut. 

" Ya, kuat dugaan kalau sebelum kejadian itu korban sudah diikuti oleh pelaku. Dan ketika kita lakukan pengejaran itu pelaku sempat terjatuh karena sepeda motornya menabrak kendaraan lain, dan sekarang sepeda motor yang digunakan pelaku itu juga sudah kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut lagi," ujarnya. 

Kapolsek juga menyebutkan, bahwa upaya pencarian ini pun terus dilakukan oleh petugas kepolisian bersama dengan warga masyarakat. Namun karena lokasi pelarian pelaku padat penduduk sehingga tetap tidak mendapatkan hasil. 

"Kita bersama masyarakat sudah berusaha mencari sampai kedalam gang yang sempit itu. Namun karena situasi lokasi sulit, sehingga kita belum berhasil mengamankan pelaku. Dan kuat dugaan pelaku melarikan diri menuju arah Ujung Tanjung. Dan kasus ini tetap kita tangani dan selidiki sedangkan untuk pelaku terus kita kejar," terang Dody kembali.(dow/rtc)

Post a Comment

Powered by Blogger.