RiauCitizen.com, Lingkungan - Bagi pemudik yang akan melintasi jalan di Kuansing diharapkan berhati-hati. Karena ada beberapa titik rawan yang kerap terjadi.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi melalui Wakapolres, Kompol Maryono saat ditanya wartawan menjelaskan, ada beberapa titik rawan di Kuansing.

Titik rawan itu kata dia, merupakan titik rawan kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di Desa Siturajo Kari KM 171, Kecamatan Kuantan Tengah, selanjutnya di Desa Sungai Manau, Kecamatan Kuantan Mudik tepatnya di KM 5 jalur lintas Lubukjambi-Lubuk Ambacang. Dijalur ini terdapat sebuah jembatan yang tidak memiliki pagar kiri kanan, sehingga pengemudi kerap terperosot kebawah jembatan ini. Bahkan belum lama ini, dijembatan tersebut, Kapolsek Cerenti tewas dilokasi karena mobil yang dikendarainya terjun dari jembatan tersebut dan masuk ke sungai.

Titik rawan lainnya, yaitu terletak di jalur lintas Pekanbaru-Rengat -Via Teluk Kuantan atau tepatnya berada di KM 224, Desa Kampungbaru Koto Inuman. Diruas ini, kondisi jalan cukup memprihatinkan, sementara tikungan cukup tajam.

Jalan lintas Pekanbaru-Teluk Kuantan atau di kawasan Bukit Cokiak yang berada di KM 130 termasuk dalam titik rawan. Disini, kondisi tikungan cukup tajam, sedangkan tanjakan cukup tinggi. Dijalur ini, pemudik harus ekstra hati-hati. Posisi jalan ini hampir sama dengan jalur lintas Teluk Kuantan-Sumbar, atau tepatnya di KM 20 Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, jalur ini cukup rawan laka lantas.

Selain titik rawan Lakalantas, di Kuansing juga terdapat titik rawan bencana alam. Titik rawan itu terletak di jalur lintas Pekanbaru-Teluk Kuantan KM 128 tepatnya di Desa Muara Lembu, Kecamatan Singingi. Dijalur ini, jalan rawan longsor. Kondisi jalan ini sama halnya dengan jalur lintas yang terletak di KM 198 Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik. (dow/rtc)

Post a Comment

Powered by Blogger.