RIAU, PEKANBARU - Wakil rakyat di DPRD Riau targetkan, tata tertib atau tatib khusus dewan tentang mekanisme pemilihan wakil gubernur Riau selesai minggu depan. Penyelesaian tatib khusus ini tidak perlu menunggu selesainya revisi tatib dewan yang saat ini tengah dibahas Pansus revisi tatib.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
"Tatib khusus ini tak perlu berlama-lama, tidak perlu menunggu satu tatib selesai, seminggu itu sudah selesai," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Kamis (9/06/16).

Terkait tekhnis pembahasan tatib khusus ini, ia belum bisa memastikan apakah nantinya akan dibentuk kelompok kerja atau ditumpahkan ke Pansus revisi tatib dewan. Menurutnya, hal ini tergantung kepada hasil rapat BanMus nantinya.

Kemudian ia menjelaskan, tatib khusus dewan ini merupakan tatib internal dewan yang akan mengatur mekanisme pemilihan wakil gubernur Riau dengan sejumlah pengklarifikasiannya atau kriteria yang akan ditetapkan.

"Misalnya, calon itu harus sehat, batas umur 70 tahun, memiliki kompetensi. Kemudian, soal fit and proper test, nanti tergantung kesepakatan dewan, apakah dimasukkan atau tidak," ungkap politisi Demokrat ini.

Lebih lanjut dikatakannya, sampai saat ini gubernur Riau belum mengirimkan dua nama sebagai calon wakil gubernur Riau ke DPRD Riau. Padahal batas waktu 15 hari sejak pelantikan, tinggal beberapa hari lagi. 

"Kita belum terima nama-nama calon dari gubernur Riau, meski sudah kita surati. Kita harap secepatnyalah dikirim ke dewan," tutup mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini.(ria/leg06)

Wakil rakyat di DPRD Riau targetkan, tata tertib atau tatib khusus dewan tentang mekanisme pemilihan wakil gubernur Riau selesai minggu depan. Penyelesaian tatib khusus ini tidak perlu menunggu selesainya revisi tatib dewan yang saat ini tengah dibahas Pansus revisi tatib. "Tatib khusus ini tak perlu berlama-lama, tidak perlu menunggu satu tatib selesai, seminggu itu sudah selesai," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Kamis (9/06/16). Terkait tekhnis pembahasan tatib khusus ini, ia belum bisa memastikan apakah nantinya akan dibentuk kelompok kerja atau ditumpahkan ke Pansus revisi tatib dewan. Menurutnya, hal ini tergantung kepada hasil rapat BanMus nantinya.

Post a Comment

Powered by Blogger.