KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Jenazah F Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Benai, Kuansing, malam ini juga dikuburkan secara protokol Covid - 19 pemakaman dikawal ketat pihak aparat dari Kepolisian dan TNI.

"Jenazah baru sampai, di kawal ketat TNI Polri, tapi ratusan masyarakat tetap menyaksikan di luar garis yg telah ditentukan," ujar warga setempat yang berada di lokasi pemakaman, Jumat (24/4/2020) malam.

Sebelumnya, kabar meninggalnya PDP ini disampaikan Jubir Covid - 19 Kuansing, Agusmandar.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un PDP asal Kecamatan Benai, yang dirawat di RS Awal Bros (RSAB) Sudirman, Pekenbaru meninggal dunia siang, tadi," ucapnya lewat keterangan resmi Jumat malam.

Ia menuturkan, jenazah dikebumikan secara protokol Covid ditempat asal di Kecamatan Benai. Jenazah menurutnya diberangkatkan pukul 5.30 WIB sore dari Pekanbaru menuju Kuansing. Sedangkan, Jubir penanganan Tim GugusTugas Covid - 19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, menyebutkan, PDP F masuk RS Awal Bross Sudirman, Pekanbaru, pada tanggal 22 April 2020 Jam 21.30 WIB.

Menurutnya, pasien sesak nafas hebat sejak jam 3 sore, ketika itu dari Talukkuantan sekitar jam 2 siang dibawa oleh suaminya menggunakan mobil pribadi. Diperjalanan sesak hebat dan keringat dingin. Rencananya akan dilakukan kontrol ke RSUD besok. Namun karena kondisi sesak hebat maka langsung dibawa ke RS Awal Bross.

"Sebelumnya kontrol dengan dr. Rayendra di RSUD, dikatakan ada sakit ginjal dan direncanakan untuk HD," jelasnya.

Sementara untuk hasil swab menurut dr. Amelia masih menunggu.(dow)

KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Jenazah F Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Benai, Kuansing, malam ini juga dikuburkan secara protokol Covid - 19 pemakaman dikawal ketat pihak aparat dari Kepolisian dan TNI. "Jenazah baru sampai, di kawal ketat TNI Polri, tapi ratusan masyarakat tetap menyaksikan di luar garis yg telah ditentukan," ujar warga setempat yang berada di lokasi pemakaman, Jumat (24/4/2020) malam. Sebelumnya, kabar meninggalnya PDP ini disampaikan Jubir Covid - 19 Kuansing, Agusmandar. "Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un PDP asal Kecamatan Benai, yang dirawat di RS Awal Bros (RSAB) Sudirman, Pekenbaru meninggal dunia siang, tadi," ucapnya lewat keterangan resmi Jumat malam.

Post a Comment

Powered by Blogger.