BERITA ROHUL, PASIR PENGARAIAN - Dalam acara pembukaan musyawarah perecanaan penbangunana musrembang tingkat kabupaten pada tahun 2016  Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si kembali menekankan bahwa dalam melakukan pembangunan perlu melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pembangunannya mesti  yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga bener-bener terasa oleh masyarkat.ujarnya.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Di tambahkanya, 'dalam melakukan pembangunan harus bisa menurunkan angka pengangguran. Sehingga pembangunan itu memang benar-benar Menyentuh langsung kemasyarakat.

"Untuk apa pembangunan di lakukan secara besar-besar, namun tidak bisa menyediakan lapangan pekerjaan, sehingga angka pengangguran semakin Tinggi. Makanya, dalam melakukan pembangunan harus bisa mengurangkan angka pengangguran dan berpihak keepada masyarakat," ujarnya  Rabu (30/3/2016) dalam acara Musrembang tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di Mesjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian.

Bukan hanya itu saja, pembangunan yang dilakukan harus bisa mengurangi angka kemiskinan, dalam artian, pembangunan harus bisa memberikan dampak yang positif bagi perekominim masyarakat dan sesuai dengan azas-azas kepatutan,  pemerataan dan keadilan.sehingga kemajuan Rohul akan semakin dirasakan warga Rohul, di akauimya kalau pembangunan kali ini lebih menekankan pada pembangunan desa, seperti infrastruktur desa, dan sosial. Sehingga pembangunan di 2016 bisa berjalan secara merata, dari desa hingga ke kota.

Walaupun begitu, pembangunan di sektor lainya juga tak lantas di kesampingkan, seperti pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, serta pariwisata. Sehingga, pembangunan tetap merata di segela sektor',ujarnya.

Di kesempatan yang bersamaan Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah (BAPPED‎A) Nifzar  mengungkapkan, pada musrembang  2016, lebih menekankan pada pembangunan pedesaan.

Ia menambahakan, tema  pada musrembang kali ini adalah, Peningkatan pembangunan infrastruktur pedesaan membuka isolasi daerah. Dengan begitu fokus pembangunan tertuju pada pedesaan.

‎Musrembang kali ini juga,dalam rangka. Penyusunan rencana kerja pemerintah daerah pada 2017. Dengan prioritas pembangunan daerah Rohul, yakni, meningkatkan ketersediaan infrastruktur, layanan pendidikan, meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan, ketersedian pangan dan perkebunan, dan meningkatkan Sumber daya lokal yang berdaya saing',ujarnya.(rou03)

Dalam acara pembukaan musyawarah perecanaan penbangunana musrembang tingkat kabupaten pada tahun 2016 Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si kembali menekankan bahwa dalam melakukan pembangunan perlu melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pembangunannya mesti yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga bener-bener terasa oleh masyarkat.ujarnya. Di tambahkanya.Dalam melakukan pembangunan harus bisa menurunkan angka pengangguran. Sehingga pembangunan itu memang benar-benar Menyentuh langsung kemasyarakat.

Post a Comment

Powered by Blogger.