BERITA RIAU, SIAK - Raut wajah Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi terlihat gembira, saat pembawa acara Kemenkum-HAM menyebutkan nama Kabupaten Siak dan kepala daerahnya maju ke pentas menerima penghargaan atas prestasi membina dan mengembangkan Kabupaten Siak peduli Hak Azazi Manusia tahun 2014, sempena peringatan Hari HAM se-dunia ke-67 tahun 2015, di Jakarta, Jumat (11/12).

Bupati Syamsuar terima penghargaan HAM dari
MenkumhamYasonna Laoli, Jakarta (11/12)
Penghargaan tersebut, langsung diberikan oleh Menkum dan HAM RI Yosana Laoli. Sebelum menerima penghagaan, Syamsuar hadir pada puncak peringatan Hari HAM se-dunia bersama Presiden Jokowi di Istana Negara di Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat. Acara ini ditaja oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bekerja sama dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Setelah itu, Syamsuar didaulat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Reward ini diberikan, setelah Kabupaten Siak melewati penilaian sebagai salah satu daerah yang peduli terhadap penegakan nilai-nilai HAM sepanjang tahun 2014 lalu.


Penghargaan bagi daerah ini sesuai dengan tema peringatan tahun 2015, ‘’Refleksi 70 Tahun Perjalanan Bangsa dari Perspektif HAM, Menghadirkan Negara untuk Kemanusiaan yang Adil dan Beradab’’.

Lebih lanjut dijelaskan dia, Kementerian Hukum dan HAM melakukan penilaian atas 5 indikator utama seperti hak untuk hidup, hak mengembangkan diri, hak. (sia12)

Raut wajah Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi terlihat gembira, saat pembawa acara Kemenkum-HAM menyebutkan nama Kabupaten Siak dan kepala daerahnya maju ke pentas menerima penghargaan atas prestasi membina dan mengembangkan Kabupaten Siak peduli Hak Azazi Manusia tahun 2014, sempena peringatan Hari HAM se-dunia ke-67 tahun 2015, di Jakarta, Jumat (11/12). Penghargaan tersebut, langsung diberikan oleh Menkum dan HAM RI Yosana Laoli. Sebelum menerima penghagaan, Syamsuar hadir pada puncak peringatan Hari HAM se-dunia bersama Presiden Jokowi di Istana Negara di Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat. Acara ini ditaja oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bekerja sama dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Post a Comment

Powered by Blogger.