BERITA RIAU, KEP MERANTI - Sebanyak 116 PNS di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti akan mendapatkan penghargaan satya lencana karya satya atas pengabdian mereka terhadap negara.

Penghargaan ini diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kinerja yang baik.

Tanda kehormatan tersebut akan disematkan langsung oleh Pj bupati Kepulauan Meranti, Edy Kusdarwanto pada apel peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Bupati Senin (30/11/2015) mendatang. 

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kepulauan Meranti melalui Kabid pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai, Rika Rabu (25/11/2015) mengatakan Satyalancana Karya Satya merupakan dambaan dari setiap PNS sebagai bentuk baktinya kepada negara. 

Menurutnya, Sulit pengurusan atau proses administrasi ke pusat, menjadi kendala tersendiri sehingga banyak PNS yang harus menunggu lama baru mendapat penghargaan itu. 

Penghargaan Satya lancana Karya Satya, kata Rika, bukan sekedar tanda, tetapi merupakan beban tanggung jawab setiap PNS untuk menunjukkan kinerja dan bakti kepada negara dan masyarakat. 

"Ini merupakan kebanggaan, karena tidak semua PNS mendapatkan ini karena tetap ada indikator penilaiannya termasuk kecakapan, pengabdian, kedisiplinan, kesetiaan yang ditunjukkan secara terus menerus baik 10, 20 maupun 30 tahun," ungkapnya. 

Rika juga menambahkan, kedepan untuk meningkatkan kinerja para PNS, BKPP Kepulauan Meranti akan melakukan penilaian terhadap PNS yang mempunyai kinerja bagus dan akan diberikan penghargaan atas prestasi yang diraihnya. 

"Memang kedepan kita punya rencana untuk meningkatkan kinerja para PNS dengan memberinya suatu penghargaan, mungkin bisa saja memberangkatkan mereka umrah," kata Rika.*mer11

Sebanyak 116 PNS di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti akan mendapatkan penghargaan satya lencana karya satya atas pengabdian mereka terhadap negara. Penghargaan ini diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kinerja yang baik. Tanda kehormatan tersebut akan disematkan langsung oleh Pj bupati Kepulauan Meranti, Edy Kusdarwanto pada apel peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Bupati Senin (30/11/2015) mendatang.

Post a Comment

Powered by Blogger.